Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal Terbaru

Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal - kali ini saya akan menjelaskan cara-cara membuat akun paypal. Paypal saat ini sangat berguna untuk menunjang transaksi yang dilakukan secara online

APA ITU PAYPAL?


PAYPAL adalah akun rekening online untuk menerima atau melakukan pembayaran secara online. Paypal merupakan jasa penengah atau biasa di sebut “broker” paling popular di dunia saat ini untuk transaksi online, Paypal dapat di gunakan dalam berbagai jenis transaksi seperti bisnis online, jual beli barang, membeli software, atau menerima pembayaran dari pihak lain secara online.
Dari sekian banyak alat pembayaran virtual, paypal adalah alat pembayaran virtual yang paling banyak di gunakan oleh internet marketer karena alat pembayaran ini adalah yang paling aman.

JENIS REKENING PAYPAL



Paypal memiliki berbagai jenis akun yang bisa di pilih sesuai kebutuhan transaksi yang anda butuhkan. Dengan adanya pilihan jenis akun ini, selain menyesuaikan dengan kebutuhan transaksi penggunanya, fee atau biaya yang di kenakan saat melakukan transaksi juga berbeda karena fasilitas dan fitur yang di peroleh juga berbeda.
Berikut adalah jenis-jenis akun paypal:

1. PRIBADI


Akun tipe ini di sarankan untuk orang yang berbelanja dan membayar secara online, atau ingin mengirim maupun menerima pembayaran untuk pengeluaran bersama seperti pemisahan tagihan makan malam atau tagihan sewa. Dengan akun tipe ini anda sudah bisa melakukan penjualan dengan eBay, anda juga bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit card atau debit card. Dan tentunya ada batasan limit dalam setiap transaksi yang dilakukan.

2. PRIMER


Untuk tipe akun PRIMER ini disarankan untuk para penjual biasa atau non-perusahaan yang ingin mendapatkan bayaran secara online, serta melakukan pembelian online. Tipe ini hampir sama dengan akun PRIBADI, bedanya pada tipe ini anda bisa menerima pembayaran dari credit card dan debit card. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping card dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool). Jika saat ini anda memiliki akun Pribadi anda bisa melakukan upgrade ke akun Primer.

3. BISNIS


Pada akun tipe bisnis ini disarankan untuk para pedagang yang beroperasi di bawah nama perusahaan atau grup. Tipe ini menawarkan fitur tambahan, misalnya membolehkan akses terbatas hingga 200 karyawan ke rekening dan alias email layanan pelanggan bagi masalah pelanggan yang akan di alihkan untuk tindak yang lebih lanjut. Pada tipe bisnis ini anda diperbolehkan menggunakan nama bisnis anda juga bisa menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam setiap transaksi di tipe akun bisnis ini. Jika sebelumnya anda sudah memiliki akun jenis Pribadi atau Primer anda bisa langsung meng upgrade ke akun BisnisBaca juga: Bisnis Online Terbaik Tanpa Modal

APAKAH BOLEH MEMILIKI AKUN LEBIH DARI SATU?


Ya, anda di perbilehkanb memili satu rekening Pribadi dan sati rekening Primer atau Bisnis. Anda bisa menambahkan kembali alamat, email, kartu kredit, atau kartu debet, serta rekening bank ke rekening paypal anda. Tapi setiap rekening harus memliki alamat email dan informasi keuangan masing-masing.

Cara daftar dan membuat akun paypal


1.Pertama kunjungi terlebih dahulu situs Paypal, lalu pilih daftar
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

2.Pilih salah satu akun yang akan anda gunakan
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

3.Lalu anda harus memasukan data sesuai yang di minta, setelah selesai klik Lanjutkan
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

4.Selanjutnya masuk informasi profil anda, setelah selesai klik setuju dan buat rekening
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

5.Di sini sanda diminta untuk menghubungkan/memverifikasi akun Paypal anda dengan kartu kredit, anda bisa melewatinya dengan klik saya akan melakukannya nanti
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

6.Selesai, anda sekarang sudah memliki akun paypal tapi belum terverifikasi
Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal

7.Setelah selesai anda harus memverifikasi akun Paypal anda karena statusnya masih Unverified, artinya keanggotaan anda di paypal masih belum di akui atau belum terverifikasi. Untuk memverifikasi bisa menggunakan karu kredit atau VCC (Virtual Credit Card)

Itulah sedikit penjelasan mengenai Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal. Semoga bermanfaat