Tips dan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Android

Tips dan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Android - Salah satu kelemahan gadget Android adalah borosnya baterai. Hal itu cukup wajar mengingat banyaknya aplikasi yang berjalan saat gadget android di jalankan, sehingga membutuhkan daya yang tinggi. Apalagi gadget android sebagian besar menggunakan ukuran layar sentuh yang cukup besar, tentu saja itu cukup membutuhkan daya yang cukup besar.

Dengan kelemahan tersebut, banyak produsen Android yang telah memakai baterai ukuran besar pada perangkatnya dan di sesuaikan dengan spesifikasi smartphone atau tablet. Meski kapasitas baterai yang besar, ternyata tak mampu menutupi kekurangan sector pasokan daya. Sebab masalah lain ternyata muncul yaitu waktu charge atau pengisian baterai menjadi lebih lama.

Mengisi baterai ponsel ternyata bukan hal yang mudah dan tidak boleh di lakukan sembarangan. Jika mengisi baterai sembarangan maka resiko dan dampak akan lebih besar. Misalnya, baterai bocor yang membuat ponsel cepat rusak.

Tips dan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Android

Berikut beberapa Tips dan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Android


1. Matikan Ponsel Saat Melakukan Pengisian Baterai


Dengan mematikan ponsel maka pengisian baterai akan lebih cepat. Cara ini adalah yang paling jitu dari pada cara lainnya, itu di sebabkan karena semua aplikasi yang berada di ponsel anda tidak berjalan dan ponsel anda hanya berfokus pada pengisian baterai saja.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat


Jika tidak ingin mematikan ponsel, aktifkan lah mode Pesawat atau Airplane saat melakukan pengisian baterai. Pada mode ini konsumsi baterai sangat rendah karena fitur utama yang memakan daya besar seperti sinyal operator, data internet, GPS, serta Wifi di matikan

Tujuan mengaktifkan mode Pesawat atau Airplane adalah mematikan fungsi sinyal untuk tidak bekerja sementara waktu. Beberapa koneksi seperti GPS, Sinyal. operator, Wifi, dan data internert akan terputus sementara.

3. Menggunakan Charger Asli


Gunakan Charger original saat melakukan pengisian baterai. Charger original lebih sesuai di banding menggunakan charger lain, arus yang di alirkan lebih stabil di banding charger lain dan tentunya hal tersebut sudah di sesuaikan dengan kondisi ponsel anda

4. Jangan Gunakan Smartphone Saat Melakukan Pengisian Baterai


Jika anda menggunakan ponsel saat sedang di charge sama halnya anda sedang mengisi air ke dalam ember yang bocor, pengisian baterai akan sangat lama karena anda memaksa ponsel untuk tetap aktif yang justru akan menguras baterai

Itulah beberapa Tips dan Trik Mempercepat Pengisian Baterai Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.